over 3 years ago

spainSpanyol adalah raksasa sepakbola Eropa yang sangat disegani di belahan dunia manapun. Tim Nasional Sepak Bola Kerajaan Spanyol dibentuk menjadi sebuah organisasi sepakbola (RFEF). Manager dan Head Coachnya hingga saat ini masih dijabat oleh Vicente Del Bosque.

Negeri Matador (julukan u/ Spain) itu sudah mengikuti ajang Piala Eropa sebanyak 9 kali yakni pada tahun (1964, 1980, 1984, 1988, 1996, 2000, 2004, 2008, dan 2012) dan menjadi King of Europe sebanyak 3 kali yakni (1964, 2008, dan 2012).

La Furia Roja memiliki catatan bagus saat melewati fase grup kualifikasi Euro 2016, karena berhasil menjadi juara grup C saat kualifikasi digelar. 9 Oktober 2015 menjadi kalender pertama yang menyenangkan bagi Spanyol karena berhasil lolos ke pentas Eropa.

Perilisan skuat inti tim nasional Spanyol tidak jauh berubah dari skuat lama sehingga yang banyak menghiasi skuat inti adalah wajah-wajah lama.

Ada yang sangat unik dari keputusan Vicente Del Bosque untuk lini depan, pelatih yang berpaspor Spanyol itu tidak memanggil Alvaro Morata yang tampil ciamik di klubnya Juventus.

Sukses Alvaro Morata saat musim lalu dalam hal membantu Nyonya Tua (Juventus) di ajang Liga Champion tidak mempunyai daya jual di mata Del Bosque. Del Bosque malahan mengalihkan perhatiannya ke Diego Costa (pemain naturalisasi Brazil).

Skuat Spanyol di Euro 2016 :

Kiper : Casillas (FC Porto), De Gea (Manchester United), Sergio (Rico (Sevilla)

Back : JuanFran (Atletico), Carvajal (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Mark Bartra (Barcelona), Azpilicueta (Chelsea), Jordi Alba (Barcelona), Bernat (Bayern Munich)

Midfielder : Koke (Atletico), Sergio Busquests (Barcelona), Mata (Manchester United), Silva (Manchester City), Francesc Fabregas (Chelsea), Santi Cazorla (Arsenal), Andrea Iniesta (Barcelona), Isco ( Real Madrid), Vitolo (Sevilla)

Forward / Striker : Pedro Rodriguez (Chelsea), Paco Alcacer (Valencia), Diego Costa (Chelsea).

← Ingin Tahu SBOBET Asia Temukan Infonya Disini Agen taruhan bola terpercaya →